Halaman

Sabtu

11 Kelainan Genetis Paling Unik di Dunia


1. Kucing Berkepala Dua (two-headed cat)

Anak kucing berkepala dua dan berwarna abu-abu-putih ini lahir di klinik Veteriner Swan di Perth, Australia Barat, ketika induknya dibawa masuk setelah mengalami komplikasi selama proses kelahiran. Kucing peliharaan George Huber dan Louisa Burgess ini lebih kecil dari saudaranya yang tidak dilahirkan dengan cacat, kurang dari telapak tangan.

2. Tokek Berkepala Dua (two-headed gecko)

Tokek dengan kepala pada setiap ujung ini ditemukan di toko antik Huaihua city, provinsi Hunan, China pada tanggal 3 juni 2008. Tokek ini memiliki panjang sekitar 10 cm. Tokek tersebut dapat merangkak perlahan-lahan dan dapat bergerak menuju arah yang berlawanan tanpa menolehkan kepalanya.

3. Babi Berkepala Dua (two-headed pig)

Kelahiran babi berkepala di Cina ini disebut-sebut sebagai suatu keajaiban oleh petani disana karena babi secara umum dianggap sebagai simbol kesuburan di Cina. Selain itu, binatang aneh ini lahir pada 2007, yang merupakan tahun babi. Jadi daging babi yang unik ini dianggap sebagai berkah. Lahir dengan berat 1,5 kilogram, dengan 2 mulut dan 4 mata, di desa kecil di timur Quanzhou provinsi Fujian, Cina

4. Ular Python Berkepala Dua (two-headed python)

Ular phyton berkepala dua ditemukan oleh tim dokter hewan kebun binatang di Kolombo, Srilanka. Kepala-kepalanya dapat bergerak secara independen, dan keduanya juga dapat makan. Ular dengan panjang 25 inci menggunakan kepala kanannya untuk mengontrol gerakan, sedangkan yang kiri mengikutinya. Python dapat mencapai panjang 7 meter di habitat aslinya dan mampu memakan binatang yang jauh lebih besar ukurannya.

5. Kura-kura Berkepala Dua
(two-headed turtle)


Seorang laki-laki Florida yang menyelamatkan sejumlah telur-telur setelah induknya mati terlindas mobil. Laki-laki itu menyerahkannya ke Sean Casey's Animal Rescue, sebuah organisasi 'sukarela', ketika keadaannya memburuk. Casey-lah yang merawat kura-kura itu di rumah sampai sembuh, dan kemudian membawanya ke toko hewan peliharaannya. Sayangnya, kura-kura unik itu dicuri dari toko itu.

6. Buaya Berkepala Dua (two-headed crocodile)


Pasangan kembar siam aneh ini ditemukan pada tahun 2001 oleh seorang peternak buaya di Thailand.

7. Sapi Berkepala Dua (two-headed cow)


Anak sapi berkepala dua ini lahir di Virginia, Amerika Serikat. Dia punya tiga set gigi, dua rahang bawah dan dua lidah, tapi hanya punya satu mulut; dua hidung dengan lubang terpisah, dua mata normal, dan sebuah rongga mata berisi dua mata sekaligus. Anak sapi ini bernama 'Star'.

8. Kambing Berkepala Dua
(two-headed lamb)


Anak kambing berkepala dua ini lahir di Islandia (Iceland). Pall Stefansson, dokter hewan setempat, mengatakan hewan tersebut sangat langka, meskipun dia sudah mendengar dua kasus serupa beberapa tahun terakhir. Domba itu selamat dalam proses kelahirannya, tapi sayangnya dia tidak dapat mengangkat kepalanya.

9. Belalang Berkepala Dua
(two-headed grasshoper)


Serangga ini termasuk dalam orde Orthoptera, yang mencakup belalang, jangkrik dan tonggeret. Dia mempunyai dua kepala, dan yang merah mungkin lebih menarik untuk menarik perhatian pemangsa. Foto ini diambil di perkebunan kopi tua, di Amaga, negara bagian Antioquia, Kolombia. Di ketinggian 1,400 meter diatas permukaan laut.

10. Ikan Berkepala Dua
(two-headed fish)

Ikan termutasi ini tertangkap di hilir Oilsands Alberta, di danau Athabasca. Ikan dengan berat 2,5 kilogram ini mempunyai dua mulut, yang satu agak dibawah yang lainnya.

11. Gadis Berkepala Dua
(atau dua gadis dalam satu tubuh?)


Abigail "Abby" Loraine Hensel dan Brittani "Britty" Lee Hensel adalah dua gadis dalam tubuh yang sama, dan keduanya memiliki kepribadian yang berbeda. Policephaly pada manusia sebenarnya jarang terjadi. Namun, pada kasus ini sangat langka karena keduanya bertahan dan hidup, selamat sampai dewasa.


Dengan masing-masing mengontrol satu sisi tubuh, mereka dapat berjalan dengan mudah, bermain piano, bersepeda, berenang, dan bahkan mereka sudah memperoleh surat izin mengemudi (dan keduanya harus diuji secara terpisah, entah bagaimana).


2 komentar:

Silahkan Berkomentar =D

Related Posts with Thumbnails